Sunday, December 25, 2011
Apakah Anda membuat resolusi pada Tahun Baru ini? Bagaimana pencapaian tahun lalu? Berhasilkah? Atau hanya bisa dijalankan setengahnya saja. Yang perlu ditilik lagi dari resolusi Anda sebelumnya adalah apakah resolusi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Anda? Ini yang banyak menjadi kendala bagi sebagian orang. Resolusi dibuat tidak berdasarkan kemampuan yang ada pada dirinya sehingga tak jarang ditemui resolusi tahun baru hanya sebatas resolusi yang tak pernah terealisasi. Dan tentunya resolusi tidak semua yang berhasil alias gagal. Jangan gunakan kegagalan sebagai kunci putus asa dan penghambat resolusi yang kita buat di tahun baru yang mendatang. Buang jauh-jauh kata impossible dari pikiran dan mulai melangkah.


Apakah resolusi anda tahun kemarin sudah berhasilkah atau belum? Hanya anda yang tahu. Nah, resolusi saya di tahun 2012 ini adalah membantu melestarikan populasi orangutan yang ada di Indonesia, khususnya Kalimantan (tempat tinggal saya). Banyak sekali hal mengenaskan yang terjadi karena ulah manusia yang membuka perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Lalu apa kaitan semua ini dengan populasi orangutan? Mereka menganggap orangutan adalah pemakan tunas kelapa sawit yang dapat menghancurkan bisnis yang mereka jalani, padahal faktanya makanan utama orangutan bukanlah tunas kelapa sawit. Banyak sekali orangutan yang terbunuh di hutan Kalimantan, kejamnya lagi sebelum membunuh orangutan-orangutan tersebut, mereka menyiksanya terlebih dahulu. Bahkan yang lebih parah, mereka menjadikan orangutan-orangutan tersebut menjadi santapan mereka. Dimanakah hati nurani mereka? Dapatkah mereka membayangkan apabila itu terjadi pada diri mereka sendiri?. . Ironisnya, belum ada reaksi dari pemerintah atas tragedi ini sedikit pun. Pihak kementerian kehutanan Indonesia juga belum memberi berkomentar mengenai masalah ini. Padahal melihat dari banyaknya bukti tengkorak, kulit, dan bagian tubuh orangutan yang tergeletak berserakan di hutan, ini merupakan fakta yang sangat mengerikan yang harus diterima. 










Hal ini membuat saya tersentuh dan ingin ikut dalam usaha melestarikan orangutan di Kalimantan. Dan pada tahun ini saya akan :
1.       Ikut dalam usaha “memberikan seruan terhadap masyarakat”
Usaha ini memang tidak sepenuhnya efektif. Namun tak ada salahnya mencoba terlebih dahulu, dengan adanya teknologi Internet insyallah semua akan berjalan dengan lancar. Disinilah nantinya social network akan sangat saya butuhkan, dengan adanya facebook dan twitter. Saya akan berusaha untuk memberikan peringatan dan seruan di kedua akun yang saya punyai tersebut. Nggak ada salahnya juga kan? Toh, saya juga gak dirugikan. Malahan insyallah ini akan sangat berguna bagi kehidupan orangutan. :)

2.       Menyelesaikan syarat kelulusan dengan membuat karya tulis ilmiah
Tugas ini baru pertama kali saya laksanakan, dan sulitnya yang bukan main sulitnya itu perlu diacungi jempol. Namun, inilah kewajiban saya sebagai pelajar, untuk melanjutkan tingkat pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi tentunya hal ini mau tidak mau harus saya kerjakan. Kebetulan, karena saya ingin melestarikan populasi orangutan, sekalian saja saya memilih karya tulis yang bertemakan “melestarikan orangutan”. Hanya saja, semua tidak akan menjadi lebih sempurna tanpa adanya teknologi internet.



Wah, Internet sekarang benar-benar merupakan sumber informasi yang sangat penting (asalkan bukan buat yang macem-macem.Banyak sekali provider yang menawarkan content internet, dengan berbagai slogan yang meyakinkan, namun pada kenyataannya hanyalah omong kosong belaka. karena yang kita butuhkan sebagai costumer adalah  bukti bukan hanya "lip service". Namun tidak Dengan speedy,  tawaran mengenai internet yang mereka tawarkan bukanlah tawaran yang hanya angin lewat belaka. Telkom Speedy memberikan janji dengan bukti yang pasti, berjuta costumer yang menggunakan Speedy merasa sangat puas akan kehadiran speedy (termasuk saya). Dengan menggunakan Telkom Speedy akses internet menjadi cepat dan stabil. Speedy sendiri merupakan produk dari Telkom Indonesia berupa layanan akses Internet berkualitas tinggi.  untuk mengakses informasi tentang artis"pun akan menjadi lebih mudah Dengan menggunakan teknologi ADSL, yang menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi keperluan konsumsi konten Internet, dengan kecepatan data dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s dengan harga yang sangat terjangkau. Kalo slogan telkomspeedy “Speedy lead your life” kalo aku “Speedy lead my life” , terimakasihku untuk telkomspeedy yang telah mencukupi kebutuhan internetku , sukses selalu


              http://telkomspeedy.com/


http://telkomspeedy.com/




31 comments:

Jessi said...

keren :)

Cika Lavigne said...

Thank you je :) udh nyempetin buka blog ku.. Support aku yahh ;)

Cucu Hermawan said...

Makin lancar ya main gitarnya, biar pas ketemu artis idola bisa mengiringinya bernyanyi, hehe

Cheng Prudjung said...

resolusi di poin pertama keren tuh ...
sayang ane sukanya artis2 british .. parahnya bhsa inggris ane pas-pasan .. wkwkwkwk

semoga sukses :D
#berkomentar juga dong disini Resolusi 2012

aditya_trihutama said...

kunjungan pertemanan tiba..

Resolusi yang inspiratif untuk kemajuan bersama di tahun yang baru ini..sedikit uniik seihh..

kunjungi juga => http://aditya-trihutama.blogspot.com/2011/12/resolusi-gerakan-one-man-one-blog-untuk.html

terus berkarya..

Cika Lavigne said...

thanks semua, :)

Afl@sh said...

mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya, ke... http://rhianzflash.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara.html

Fajar Sodiqi said...

aasseekk eh resolusinya.... :D

Ahmad Rosidi said...

wah bakal jadi artis sosialnetwork donk. oia salam kenal dengan blog baru saya ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya.

detikQ -http://de.tk/6yERb

Jepr819 said...

Sukses yah mbak cindy !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

Salam kenal,
Komentar balik yah mas, silahkan cek
http://bit.ly/zVL2bE

Cika Lavigne said...

makasih :)

Cika Lavigne said...

fajar : thankyuu ndul :P

ILMU PETERNAKAN DOT COM said...

Resolusinya sederhana, tapi sarat makna... luar biasa, terus berkarya dan gunakan internet untuk mewujudkan resolusimu ya...

http://darwatifitriani.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012.html

Ratri Desmayana said...

semoga resolusinya bisa tercapai. mohon partisipasinya untuk koment juga di http://keluarga-fauzi.blogspot.com/2012/01/berkat-speedy.html?showComment=1325813975341#c3011357185706355260

Cizu Chan said...

Asik, kalo semua orang Indonesia kayak kamu pasti Dunia damai dan hijau yee.. ^^
Keep Spirit, semoga bisa terlaksana resolusinya. :D

Mampir juga donk di Resolusi Juara 2012 : Nggak Cupu Lagi!!

Makasih >.<

Firman Nizammudin said...

nice post ;)
lestarikan hewan yg mau punah ;)

Cika Lavigne said...

:) makasih kunjungannya

herlan said...

Berkunjung sobat, semoga menjadi pemenang sebagai blog resolusi 2012, dengan artikel yang menarik ini.

Cika Lavigne said...

siip...happy new year too semoga sukses ya resolusinyaa; )

Ardi said...

Mugo2 resolusi mulia nan indah tsb dijabah :)

Cika Lavigne said...

amiin :)

Rizky.Hafiz said...

wah tujuannya mulia..semoga sukses ya :))

Dae's Blog said...

@atas
bener :D kalo bukan kita yang mau nyelametin , siapa lagi bukan ?
Nice posting :D kunjung balik ya ke My Blog

Unknown said...

Thats good resolution.. so.. keep your spirit and your focus. dont forget your responsible as a student! :D

Cika Lavigne said...

OK

NUR RAHMAT KURNIAWAN said...

semoga resolusinya tercapai ya...
Semoga hutan Indonesia tetap lestari..
berkunjung juga ya...
http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

Buyung Afrianto said...

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

Asalasah said...

Mantap ya reolusinya.. selamat berjuang :D
oya, kunjungi juga yaaa Resolusi saya

Brigita Rosari said...

semoga semua impian ditahun 2012 ini dapat tercapai .. tolong mampir koment ke http://rosarioctaviana.blogspot.com/2012/01/resolusi-2012.html .. makasih ^^

Anonymous said...

Nice :) semoga tercapai tujuannya :D

Lita said...

Good Job , Cich Resolution !!! Bravo Cindy !!!

Post a Comment

About Me

My Photo
Cika Lavigne
Hi guys ! i'm cindy hardika, welcome and enjoy your visit :)
View my complete profile
Hi Guys !! Thanks ya udah ngunjungi blog ku,...
Namaku Cindy Hardika

Facebook : cindy hardika
Twitter : cindyhardika
Skype : cindy.hardika1

^_^

Resolusi Juara 2012

Powered by Blogger.


Entri Populer

Followers

Pages